Inilah Makanan Daging Sapi Khas Italia

Inilah Makanan Daging Sapi Khas Italia – Seperti yang kita ketahui bahwa di setiap negara pasti memiliki khasnya sendiri ntah makanan , minuman ataupun gaya sendiri. Nah yang akan kita bahas adalah mengenai makanannya nih.

Makanan berbahan dasar sapi ini diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan rasa yang sukses membuat ketagihan. Apa saja olahan daging sapi khas negara ini? Berikut daftarnya.

Inilah Makanan Daging Sapi Khas Italia

1. Carne salada
Olahan daging sapi yang pertama adalah carne salada. Hidangan khas Trentino ini telah ada sejak abad ke-16. Makanan ini dibuat dengan membumbui pantat sapi dengan garam, merica, buah food  juniper, rosemary, bawang putih yang dihancurkan, dan daun salam.

Setelah menunggu dua minggu untuk menguleni daging yang diletakkan di bak baja, maka daging siap untuk dinikmati, baik mentah atau dimasak. Apabila memilih dihidangkan mentah, daging dipotong menjadi irisan tipis, lalu disiram dengan minyak zaitun.

Daging juga dihidangkan bersamaan dengan irisan lemon, caper cincang, atau keju roket dan parmesan. Sedangkan untuk yang matang, irisannya harus dipotong sedikit lebih tebal, lalu digoreng sebentar dan dihidangkan bersama kacang rebus.

2. Bistecca alla fiorentina
Bistecca alla fiorentina dibuat dari daging sapi kering dari sapi chianina. Daging ini sangat dihargai karena kelembutan yang dimilikinya. Daging dipotong lebih dekat ke tengah yang menghasilkan tenderloin jauh lebih besar daripada yang ada di T-bone biasa.

Makanan ini harus disajikan dalam keadaan kental dengan potongan setidaknya tiga jari lebarnya. Sebab, ketika daging mengalami proses pemanggangan di atas api yang sangat panas, kerak dan hangus terbentuk di bagian luar, sedangkan bagian dalamnya segar.

3. Brasato al barolo
Piedmont adalah wilayah di Italia yang menjadi asal hidangan brasato al barolo. Makanan ini terbuat dari daging sapi yang diasinkan, lalu dikombinasikan dengan wine barolo dan sayuran, seperti wortel, seledri, dan bawang.

Untuk memperkuat rasa, ditambahkan bumbu dan rempah-rempah, yakni daun salam, kayu manis, atau cengkih. Kemudian, daging dicokelatkan dan direbus dalam rendaman sebelum diistirahatkan dan diiris.

Sementara itu, saus rebusan dihaluskan, lalu disiram di atas daging. Makanan ini umumnya dihidangkan dengan kentang tumbuk di sampingnya.

https://www.stovcdik.com/ https://www.privacylzone.com/ https://www.postgolden.com/ https://www.pregolden.com/ https://www.yandestravel.com/