Pahamilah Cara Make Up Simple tapi Memukau

Pahamilah Cara Make Up Simple tapi Memukau – Bagi kebanyakan wanita saat ini, make up merupakan salah satu hal yang sangat wajib untuk di lakukan. Mungkin beberapa kali kamu juga pernah meragukan penggunaan make up yang tepat. Apakah sebaiknya pakai foundation atau concealer dulu? Mengapa perawatan kulit itu wajib dilakukan sebelum make up? Tak perlu khawatir karena hal ini wajar dialami oleh semua orang ketika baru masuk dunia riasan. Tanpa metode merias yang mahal, kamu pun bisa bikin tampilan wajah yang enggak kalah menawan.

Pahamilah Cara Make Up Simple tapi Memukau

1. Lakukan perawatan kulit dulu
Sebelum menggunakan make up, selalu lakukan perawatan kulit dulu. Penting untuk membersihkan dan melembapkan kulit sebagai persiapan make up.
Robert Sesnek, celebrity makeup artist dari CATRICE, menjelaskan bahwa perawatan kulit yang tepat akan menjadi bagian make up yang paling dasar. Pasalnya, kulit yang sudah bersih dan lembap akan menahan riasan lebih lama dan efektif.
Apabila kamu tak melakukan perawatan kulit, ada kemungkinan hasil face make up akan tampak kurang baik.

2. Oleskan face primer
Setelah perawatan kulit, mulai oleskan face primer pada wajah. Untuk hasil yang maksimal, pastikan primer sesuai dengan jenis kulitmu.
Sesnek menganjurkan untuk mengaplikasikan primer secara tipis dan merata. Ada kemungkinan primer yang tebal akan menumpuk pada wajah.
Pastikan juga kamu memberikan primer pada area dahi, pipi, dan dagu. Nantinya hal ini akan memudarkan dan menutupi area T-zone, di mana biang minyak berkumpul pada wajah.

3. Gunakan foundation dan concealer
Pada umumnya, banyak orang menggunakan foundation sebelum concealer. Namun, urutan penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.
Apabila memilih foundation dulu, oleskan sedikit pada area dahi, hidung, pipi, dan dagu. Kemudian, gunakan foundation brush untuk meratakannya. Tak hanya lebih mudah dan cepat, kamu bakal mendapatkan hasil riasan yang alami dan sederhana.

Berikutnya, gunakan concealer. Utamakan penggunaan pada beberapa area wajah seperti area bawah mata, area sekitar hidung, dan noda hitam. Ketika menggunakan concealer, sebaiknya oleskan dengan lembut daripada menyeretnya pada wajah.

4. Tambahkan setting powder
Agar base make up tahan lebih lama, tambahkan setting powder. Pastikan kamu mengambil bedak secara rata sebelum mengaplikasikannya pada wajah.
Setelah itu, tekankan pada muka untuk menghindari perubahan pada hasil riasan lainnya. Jangan lupa juga untuk fokus pada area T-zone.

5. Pakai highlight dan contour
Selanjutnya, berikan penekanan pada fitur wajah dengan bantuan highlight dan contour. Sebagai salah satu produk kecantikan terbaik untuk pemula, contour tersedia dalam beragam bentuk dari bedak, cair, hingga krim.